Inilah dia Tokoh yang membuat Kudeta di Turki gagal.


Omer Halisdemir (Almarhum) adalah Pahlawan Turki. Beliau adalah prajurit Komando Baret Merah Turki (Pasukan Khusus) yang masih setia dengan Erdogan.

saat aksi kudeta berdarah 15 Juli 2016, aksi Omerlah yang membuat Kudeta menjadi berantakan. Omer berhasil menyelinap kedalam kelompok pimpinan Pemberontak setelah mendapat perintah dari atasannya yang setia kepada Erdogan.

Omer Halisdemir adalah seorang prajurit Komando yunior Turki loyalis Erdogan yang berhasil menembak mati kepala kelompok gerombolan kudeta militer Brigjen Semih Terzi,

Deputy Kepala pasukan Komando yang menjadi otak kudeta dalam sebuah pergumulan baku tembak ketika menolak menyerahkan markas pada jam-jam awal kudeta sehingga rantai rencana komando Kudeta sampai ke pelaksana menjadi berantakan.

Omer Halisdemir setia kepada negara dan pemerintahan Erdogan meski dibayar dengan nyawanya dengan 30 peluru tembakan tembus di tubuhnya.

Nama Halisdemir pada 20 Agustus 2016 oleh Majelis Nasional Agung Turki diberikan kepada perguruan tinggi negeri di provinsi Nigde kampung halamannya.

Sedikit info Pasukan Komando Turki sampai saat ini adalah satu-satunya pasukan Komando yang berhasil melakukan aksi infiltrasi ke negaranya Kim Jong Un (Korea Utara) dan ke  RRChina Tiongkok saat perang.








Belum ada Komentar untuk "Inilah dia Tokoh yang membuat Kudeta di Turki gagal."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel