Profil Rustam Effendy, Ayah Mertua Ria Ricis yang Justru Salahkan Anaknya Teuku Ryan dan Memihak kepada Menantunya


Kapanlagi.com - Pembicaraan di publik masih ramai mengenai perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan. Terutama setelah dokumen gugatan cerai Ria Ricis tersebar luas di media. Publik semakin penasaran akan alasan di balik retaknya hubungan mereka. Berdasarkan gugatan yang beredar, terdapat beberapa faktor yang menjadi penyebab keretakan rumah tangga keduanya, seperti perselisihan dengan ibu mertua, masalah nafkah batin, dan kurangnya komunikasi.

Namun ayah Teuku Ryan, Rustam Effendi, justru memihak Ria Ricis dan menyalahkan anaknya. Rustam menegaskan bahwa seharusnya Ryan dapat memimpin keluarga dengan baik, dan dengan terang-terangan menyatakan bahwa anaknya seharusnya bisa bertanggung jawab atas kasus ini.

Sikap bijak Rustam Effendi sebagai ayah mertua Ria Ricis itu kemudian menjadi sorotan publik. Banyak yang memberikan pujian terhadap tindakannya. Penasaran dengan profil Rustam Effendi? Simak ulasannya berikut, Jumat (10/05/2024).

Sama dengan anaknya, ternyata Rustam Effendi juga memiliki gelar bangsawan, yaitu Teuku. Jadi, ayah mertua Ria Ricis ini memiliki nama lengkap Teuku Rustam Effendi.

Untuk diketahui, asal usul kata "Teuku" berasal dari bahasa Aceh dan merupakan sebuah penghormatan khusus yang diberikan kepada orang Aceh, terutama yang berasal dari keluarga bangsawan atau keturunan kerajaan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Berprofesi Sebagai Seorang Pengusaha

Rustam Effendi berbeda dari anak-anaknya yang memilih untuk terlibat dalam industri hiburan. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha di Aceh, tempat asalnya. Rustam Effendi menikah dengan Hainul Nur Fitriyenni dan mereka memiliki dua anak, Teuku Ryan dan Cut Rushayu Putri.

3. Salahkan Sang Anak dan Bela Menantunya

Melalui unggahan akun Instagram @folkshitt pada Selasa (07/05/2024), Rustam memberikan pernyataannya mengenai permasalahan perceraian anaknya dengan Ria Ricis. Dengan tegas, Rustam menyampaikan bahwa ia tetap menyalahkan anaknya atas situasi tersebut. Menurutnya, sebagai kepala keluarga, Ryan seharusnya mampu menangani konflik dengan bijaksana.

Selain itu, Rustam juga mengakui bahwa ia telah menerima beberapa keluhan dari menantunya. Sebagai seorang ayah, Rustam langsung menegur Ryan untuk meminta maaf kepada istrinya. Tindakannya yang bijaksana itu langsung mendapat banyak pujian dari netizen.

"Ayahnya baik bgt bijaksana luar biasa, krn tau rasanya dan punya juga anak perempuan,setuju bgt sm ayahnya, krn apapun itu semua kembali ke kepala keluarga," timpal akun @ran***.

"Ini baru tipe orang tua jaman dulu, debest, gak asal ngebelain anak. kalau ngelapor malah dimarahin balik," tulis akun @muh***.

4. Ungkap Perubahan Sikap Teuku Ryan Pasca Menikah

Rustam mengaku bahwa dia melihat perubahan pada anaknya setelah menikah dengan Ria Ricis. Dia menyebutkan bahwa anaknya dulunya pendiam, tetapi sekarang lebih ceria dan pandai dalam pergaulan. Hal ini dia sampaikan kepada Oki Setiana Dewi, kakak Ria Ricis.

5. Pengakuan Keluarga Teuku Ryan akan Karakter Ria Ricis

Bukan hanya Rustam Effendi, anggota keluarga Ryan lainnya juga mengakui bahwa Ria Ricis memiliki sifat yang baik. Perhatian Paman Ryan tertuju pada perbedaan perilaku Ria Ricis ketika berada di depan kamera dan di belakang layar.

Selain itu, Tante Ryan juga menyatakan bahwa Ria Ricis adalah sosok yang ramah. Dia berpendapat bahwa sifat ceria Ria sangat sesuai dengan kepribadian Ryan yang cenderung pendiam.

6. Pertanyaan Warganet Seputar Teuku Ryan dan Ria Ricis

7. Siapa Anak Ria Ricis dan Teuku Ryan?

Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya mengumumkan secara resmi nama dan memperlihatkan wajah cantik putri mereka dalam prosesi aqiqah. Mereka mengungkapkan bahwa putri pertama mereka diberi nama Cut Raifa Aramoana.

8. Siapakah Nama Asli Ria Ricis?

Perepmuan yang lahir pada 1 Juli 1995 di Batam ini mempunyai nama asli Ria Yunita.

9. Siapa Nama Lengkap Teuku Ryan?

Seperti diketahui, Teuku Ryan, yang nama aslinya adalah Teuku Rushariandi, lahir di Langsa, Aceh, pada 4 Oktober 1994.

10. Teuku Ryan dan Ria Ricis Ketemu di Mana?

Di Aceh, Ricis dan Teuku Ryan bertemu untuk pertama kalinya. Pada kesempatan itu, Ryan menyampaikan niatnya untuk membangun hubungan yang serius dengan Ria Ricis.

11. Apakah Ria Ricis dan Teuku Ryan Taaruf?

Ria Ricis dan Teuku Ryan berkenalan secara singkat, saling mengenal sejak awal tahun 2021. Keduanya kemudian menjalani proses taaruf di pertengahan tahun tersebut dan segera merencanakan pernikahan.

Belum ada Komentar untuk "Profil Rustam Effendy, Ayah Mertua Ria Ricis yang Justru Salahkan Anaknya Teuku Ryan dan Memihak kepada Menantunya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel